Home » » Profil Wahyu Aditya Hello Motion Kementrian Desain

Profil Wahyu Aditya Hello Motion Kementrian Desain

Posted by callme 2023
happyleaps, Updated at: 20.19

Posted by callme 2023 on Senin, 15 September 2014

Biografi Pengusaha Sukses: Wahyu Aditya


 
Siapa bilang hobi menggambar hanya bisa jadi pelukis saja.

Siapa bilang hobi menggambar tak bisa membuat perusahaan.

Siapa bilang pelajaran menggambar tidak penting dan pelajaran matematika saja yang penting

Siapa bilang kesuksesan hidup hanya milik sang jenius matematika

Namanya Wahyu Aditya, dari pengakuannya diatas, terlihat jelas apa itu passion. Dia tak suka matematika bahkan jujur mengakui pernah bersumpah memilih jurusan yang tidak ada matematikanya. Ia lebih memilih mencoret- coret kertasnya daripada sibuk mengerjakan tugas matematika. Adit lebih suka menggambar berbagai tokoh imajinasinya di atas kertas. Kesenangannya akan dunia menggambar juga membawanya ke berbagai media. Dari kertas, dinding, kemudian dunia digital yang membawanya ke dunia yang berbeda dari sebelumnya. 

Masih dengan menggambar kreatifitas pria kelahiran Malang, Jawa Tengah, 4 Maret 1980 ini, terus tumbuh tanpa batas. Gara- gara sebuah acara bernama Gemar Menggambar di TVRI di tahun 90'an, Adit kini telah dikenal sebagai pendiri perusahaan animasi, Hello Motion Academy. Dia menjadi pemain utama di bisnis ini, bisnis animasi dan desain grafis. Dia diburu banyak perusahaan untuk mengerjakan berbagai iklan kreatif untuk produk mereka. Baik iklan komersial atau pun iklan layanan masyarakat.

Perjalanan Wahyu Aditya



Hobinya menggambar sudah terlihat sejak masih di sekolah dasar. Ketika masih di kelas 1 SD Cor Jesu 1 Malang, ia pernah beberapa kali memenangkan lomba menggambar. Ia juga pernah mengirim gambar pada Tino Sidin, tokoh seni lukias yang membawakan acara Gemar Menggambar di TVRI kala itu. Sayang gambarnya tak pernah terpilih untuk ditayangkan. Ketika di kelas VI SD, ia rajin mengisi buku tulisannya dengan berbagai gambar dan cerita. Daripada membeli mainan ia lebih sering membeli kertas HVS untuk dicorat-coreti dengan gambaran. 

Ia pawai menyulap buku tulisnya menjadi komik dengan menciptakan ilustrasi sederhana dari berbagai tokoh rekaannya. Nama-nama tokoh dipelesetkan dengan mengambil inspirasi dari lingkungannya sekitar. Seperti empat sekawan menjadi enam sekawan, mengacu pada jumlah "preman cilik" di sekolahnya. Hasilnya itu kemudian dipamerkan kepada teman- temannya. Banyak yang suka hasil karyanya dan terhibur dengan cara Adit menuliskan cerita. "Saya senang jika mereka terhibur oleh karya saya,” katanya girang.

Ketika SMP, Adit pernah dipercaya mengelola rubrik khusus untuk majalah sekolah. Isinya tentang keadaan sekolah waktu itu. Hobi menggambar terus berlanjut hingga sekolah menengah atas. Kali ini sasaran tangan jahilnya adalah dinding di sekolah. "Saya murid pertama yang diperbolehkan menggambari dinding," katanya mengenang. Karir sebagai seorang animator diawalinya dengan menjadi seorang komikus amatiran. Korban pertamanya adalah buku-buku pelajaran kelas 3 SMA. Di buku inilah Adit membuat animasi strip komik. 

Ketika akan melanjutkan kuliah pun, dengan tegas ia telah memiliki pilihan. "Ingin kuliah ditempat yang tidak ada matematikanya," tandas anak kedua dari pasangan Sanarto Santoso dan Tri Astuti ini. Akhirnya Adit sukses menuntut ilmu di Advanced Diploma of Interactive Multimedia – KvB Institut of Tech, Sydney Australia untuk mempelajari multimedia. Saat kuliah ia sempat menjuarai perlombaan. Ketika musim liburan tiba, ia sempatkan diri untuk kembali ke Indonesia. Tak berdiam diri, Adit bekerja magang di sebuah tempat sablon selama dua minggu.

Pemilik percetakan yang melihat hasil karyanya jauh melampaui kelasnya mengarahkan Adit untuk magang di Broadcast Desain Indonesia di kawasan Jakarta Selatan. Disana ia hanya mengamati pembuatan video dan teknik mengedit. Karir Adit selepas kuliah dimulai sebagai creative desainer dan animator di Trans TV pada 2000-2002. Sebagai best student di KvB Institut of Tech, almamaternya, bisa saja ia melanjutkan hidup di negeri Kanguru itu, "Tapi saya tak betah hidup di Australia," katanya.

Selepas dari Trans TV, Adit lebih memilih bekerja sebagai freelance selama satu tahun. Karena keterampilan dan pengetahuannya solid, ia bisa melakukan pekerjaan apapun di sana sini. Dari animator, sutradara sampai produser, ia bisa melakukan semuanya. Proyek pertama yang pernah ditanganinya adalah video klip grup band Padi "Bayangkanlah". Karyanya ini memenangkan "Best Video clip of The Month" Video Music Indonesia 2002 dan "People Choice Award" Video Music Indonesia 2002. Sejak saat itu tawaran demi tawaran mengalir padanya.

Sukses mandiri


Tawaran bekerja memang banyak. Tapi kepercayaan diri Adit sudah membulatkan tekatnya membuat usaha sendiri. Ini semua berkat pengalaman suksesnya, bersama tujuh orang teman, mereka membuka bisnis sendiri dibiang jasa. Sayang usaha pertamanya gagal, "Kumpulan orang pintar tapi tak ada naluri bisnis," kata Adit menyimpulkan kegagalannya. Karena tahu hanya kepada diri sendirilah ia harus bersandar, Adit segera memulai langkah yang terbilang nekat. Berbekal pinjaman bank sebesar 400 juta rupiah ia membuka kursus animasi. "Biar orang sekolah di Indonesia saja, tak harus keluar negeri," niatnya sederhana.

Kendati terdengar sangat ambisius, namun Adit telah melakukan berbagai riset kecil- kecilan terlebih dulu. Hasilnya, banyak orang menyatakan minat bila ia membuka lembaga kursus animasi di Indonesia. Tekad itu diwujudkan dengan ikut serta dalama sebuah pameran pendidikan di semanggi expo Jakarta Selatan. Disana ia menemukan ada 41 orang yang berminat menjadi muridnya. Ini menjadi langkah awal bagi Adit untuk mendirikan HelloMotion Inc, School of Animation and Cinema. Pemilihan nama dalam bahasa Inggris juga dimaksudkan agar ia bisa membuka franchisee di luar negeri.

Setelah berdiri lima tahun, sekolah miliknya masih sepi bahkan dari 400 juta modal, menangguk untung hanya 18% per- tahun. Ketika awal berdiri, sekolah ini bahkan mendapatkan minus 11%, tahun berikutnya 6%, tapi tetap bertahan hingga lima tahun berlalu. Ada sekitar 800 an siswa lulusan lembaga pendidikan ini, "Itu masih kurang karena kami hanya punya satu kelas," katanya. Satu kelas tersebut diisi sekitar 10 siswa dan ada 20 instruktur.

Titik balik yang membuat nama Adit menggebrak dunia animasi internasional adalah ketika dewan juri yang terdiri dari para pakar film Inggris menyatakannya sebagai juara International Young Screen Entrepreneur of the Year 2007. Pada acara yang diselenggarakan oleh British Council di Apollo Theater West End London. Dia berhasil menumbangkan saingannya yang berasal dari India, Cina, Brazil, Polandia, Slovenia, Lithuania, Nigeria an Lebanon. Di usianya yang baru 27 tahun ia telah berhasil mendirikan sekolah film Hello Motion serta memprakarsai festival film Hellofest yang setiap tahunnya dipadati 10 ribuan penonton muda di seluruh Indonesia.

Tekat bisnis


Selain berbisnis ada tekat lain dibalik idenya mendirikan lembaga pendidikan ini. "Animasi kita masih kalah jauh dari Korea, Cina dan India. Animasi di Indonesia secara industri masih kategory advertising belum ke film dan TV. Kini HelloMotion memiliki visi menggalakkan budaya motion picture art mulai diperhitungkan diindustri animasi tanah air. Untuk terus mengembangkan bisnisnya, Adit menggunakan cara Buzz Marketing atau getok tular serta lewat iklan media cetak, elektronik dan internet.

Adit juga menyempatkan waktu untuk merealisasikan ide-ide aneh lainnya. Ia membentuk Kementerian Desain Republik Indonesia (KDRI) yang bertujuan mengubah Indonesia dengan caranya sendiri. Di KDRI, struktur birokrasinya sederhana, ia menjabat juru bicara kementrian. Sedangkan posisi mentri diduduki oleh Mr Gembol (panggilan masa kecilnya). Mr Gembol juga merangkap kurir KDRI. Biarpun terkesan lucu, dalam sehari website KDRI setidaknya dikunjungi 1000 pengunjung. Disini para volunteer dimanapun bisa mengirimkan desain karya mereka.

sumber: blogspot.com

Share This Post :

distributor pertamini

Pabrik pertamini bandung, Jl.Jajaway No.10 Rt.01/Rw.18 Antapani Kidul, Bandung, Jawa barat 40291, Indonesia - Email: pertaminibdg@yahoo.com
Bpk.Edi Phone: 082240787756
Ibu.Ilah phone: 0895656846411
PIN BBM : 5718ACE2 Atau 57AC52EF
customer service 1 peluang usaha Pertamini
customer service 2 agen pertamini pompa bensin mini jakarta
INFO CARA BUKA USAHA PERTAMINI, IZIN USAHA Kios BBM Eceran Pertamini, CARA MENDAPATKAN PASOKAN BENSIN, NEGO Harga Mesin Pertamini, MOHON TLP LANGSUNG

harga pertamini,Penjual Bensin 'Pertamini' Bisa Dipenjara 6 Tahun,cara membuat pertamini,pertamini digital,pertamini otomatis,pertamini jumbo,pertamini elektrik galaxy pertamini Produk terbaru Pertamini pertamini pompa bensin mini,pertamini pompa bensin mini digital, Pertamini resmi ilegal,harga bahan bakar minyak (bbm)agen resmi pompa pertamini jawa barat,Peluang Usaha Pertamini ,Pom Bensin Mini pertamini distributor,Distributor Pertamini Murah , Jual Pompa Pertamini pertamini otomatis, pertamini digital, pertamini elektrik, pertamini ktb, galaxy pertamini kaskus,Pertamini Digital Galaxy, peraturan pendirian pertamini jual mesin portable pertamini digital, Franchise Galaxy Pertamini ,Perlengkapan Usaha - pertamini pertamini,harga pertamini,harga pertamini digital,harga pertamini elektrik,harga pertamini bekas,harga pertamini di bali,harga pertamini bali,harga pertamini lampung,harga pertamini di jakarta,harga pertamini portable,harga pertamini ktb,harga pertamini bandung,harga pertamini terbaru,harga pertamini medan,harga pertamini palembang,harga mesin pertamini,harga alat pertamini,harga pompa pertamini,harga tabung pertamini,daftar harga pertamini,harga kios pertamini,harga mesin pertamini digital,harga avtur pertamina,harga avtur pertamina 2013,harga aspal pertamina 2013,harga avgas pertamina,harga avtur pertamina 2015,harga aspal pertamina terbaru,harga asphalt pertamina,harga antd pertamina,harga pertamina atf,harga aspal pertamina,harga aspal pertamina 2015,harga avtur pertamina 2014,harga aspal pertamina cilacap,harga alat pertamina mini,harga pertamini bensin,harga beli pertamini,harga booth pertamini,harga pertamina bensin,harga pertamina bbm,harga pertamina bio solar,harga mesin pertamini bandung,harga bbm pertamina sekarang,harga bensin pertamina hari ini,harga biosolar pertamina,harga bensin pertamina 2014,harga bbm pertamina dex,harga bunker pertamina,harga bbm pertamina maret 2015,harga bbm pertamina november 2014,harga bbm pertamina september 2013,harga bbg pertamina,harga bbm pertamina agustus 2014,pertamini digital,pertamini kaskus,jual pertamini,harga mesin pertamini,pertamini bensin,harga pertamini digital,pertamina kaskus,harga cng pertamina,harga pertamina coolant,harga pertamini dilampung,harga pertamini dijakarta,harga pertamini di bandung,harga pertamini di ntb,harga pertamini di medan,harga pertamini di palembang,harga pertamini digital tangerang,harga pertamina dex 2014,harga pertamina dex 2015,harga pertamina dex november 2014,harga pertamina dex 2013,harga pertamina dex desember 2014,harga pertamina dex juli 2014,harga pertamina dex agustus 2013,harga pertamina dex jakarta,harga pertamina dex september 2014,harga pertamina dex februari 2014,harga pertamina dex maret 2014,harga pertamina enduro,harga pertamina enduro 4t,harga pertamina enduro 4t sport,harga pertamina enduro 4t racing 10w 40,harga pertamina enduro racing 10w-40,harga pertamina enduro gear,harga pertamina enduro sport touring,harga pertamina enduro 4t 20w-50,harga pertamina envogas,harga edaran pertamina,harga pertamina enduro matic,harga pertamina enduro racing,harga pertamina enduro 4t racing,harga pertamina enduro 4t sport sae 5w-30,harga pertamina enduro sport,harga pertamina enviro 2t,harga pertamina enviro,harga pertamina enduro matic 2015,harga pertamina enduro matic racing,harga pertamina fastron,harga pertamina fastron gold,harga pertamina fastron 10w/40,harga pertamina fastron fully synthetic,harga pertamina fastron techno 10w40,harga pertamina fastron gold 5w30,harga pertamina februari 2015,harga franchise pertamina,harga fuel pertamina,harga franchise pertamini,harga pertamina fastron diesel,harga pertamina fastron techno,harga pertamina fastron synthetic,harga pertamina fastron full synthetic,harga pertamina fastron 10w40,harga pertamini galaxy,harga pertamina grease,harga gemuk pertamina,harga gedung pertamina simprug,harga gedung pertamina cempaka putih,harga gas pertamina 12 kg,harga gor pertamina simprug,harga gas pertamina 3kg,harga gedung pertamina simprug 2013,harga gedung pertamina simprug wedding,harga grease pertamina wr-nl,harga pertamini harga pertamini,harga pertamina hari ini,harga pertamina hsd,harga hsd pertamina september 2013,harga hsd pertamina agustus 2014,harga hsd pertamina maret 2015,harga hsd pertamina september 2014,harga hsd pertamina januari 2014,harga hsd pertamina januari 2015,harga hsd pertamina november 2013,harga hsd pertamina november 2014,harga hfo pertamina,harga hsd pertamina oktober 2014,harga hsd pertamina hari ini,harga hsd pertamina maret 2014,harga hsd pertamina desember 2013,harga hsd pertamina 2015,harga pertamina indonesia,harga ido pertamina,harga pertamina industri,harga pertamini jakarta,harga pertamina jakarta,harga pertamina januari 2015,harga jual pertamini,harga pertamina juni 2015,harga pertamini kecil,harga pertamini kaskus,harga keekonomian pertamina,harga kerosene pertamina,harga kamar pertamina,harga kerosin pertamina,harga kondensat pertamina,harga tabung kaca pertamini,harga pertamini lombok,harga pertamina lubricants,harga lambang pertamina,harga lng pertamina,harga legulator pertamina,harga lapangan pertamina simprug,harga pertamina lpg 3 kg,harga pertamini di lampung,harga logo pertamina,harga lpg pertamina,harga lgv pertamina,harga logo pertamina baru,harga lpg pertamina 50 kg,pertamina harga lpg 12 kg,harga pertamini murah,harga membuat pertamini,harga pertamina maret 2014,harga pertamina maret 2015,harga pertamina meditran s,harga pertamina mfo,harga pertamina mesran super 20w 50,harga pertamina meditran s 40,harga pertamina mesran,harga mops pertamina,harga mfo pertamina 2013,harga minyak pertamina 2015,harga mdf pertamina,harga minyak pertamina terkini,harga mfo pertamina hari ini,harga mgo pertamina,harga mfo pertamina juni 2014,harga mdo pertamina,harga pertamina november 2014,harga pertamina non subsidi,harga nitrogen pertamina,harga nozzle pertamini,harga nozel pertamini,harga pertamini otomatis,harga oli pertamina fastron,harga oli pertamina fastron techno,harga oli pertamina enduro sport,harga oli pertamina 5w-30,harga oli pertamina sae 10,harga oli pertamina fastron 10w-40,harga oli pertamina per liter,harga oli pertamina per drum 2013,harga oli pertamina 10w-40,harga oli pertamina enviro,harga oli pertamina untuk motor matic,harga pertamina oli,harga pertamina oil,harga oli pertamina 2014,harga oli pertamina terbaru,harga oli pertamina 2015,harga oli pertamina enduro matic,harga oli pertamina 2013,harga oli pertamina enduro,harga pertamini pompa,harga pertamina pertamax,harga pertamina prima xp,harga pertamina premium,harga pertamina pertamax plus,harga pertamina pertamax 2014,harga premium pertamina 2014,harga pertamax pertamina hari ini,harga pelumas pertamina 2013,harga pertamax pertamina,harga premium pertamina 2015,harga pertamax pertamina februari 2014,harga pertamax pertamina november 2014,harga pertamax pertamina januari 2014,harga pertamax pertamina oktober 2014,harga pom pertamini,harga paket pertamini,harga peralatan pertamini,harga pertamina racing,harga pertamina rored,harga pertamina rored epa,harga pertamina rored epa 90,harga pertamina rored mtf,harga residu pertamina,harga rfid pertamina,harga resmi pertamina dex,pertamini otomatis harga pertamini otomatis

mesin pertamini otomatis

pompa pertamini otomatisharga resmi pertamina solar industri,harga resmi pertamina lpg 3kg,harga pertamina radiator coolant,harga pertamina racing fuel,harga pertamina rored mtf sae 80w-90,harga pertamina rored sae 90,harga pertamini surabaya,harga pertamini seken,harga pertamini semarang,harga pertamina solar,harga pertamina saat ini,harga pertamina solar 2015,harga pertamina solar industri 2015,harga pertamina shell,harga pertamina september 2013,harga pertamina simprug,harga pertamina solar dex,harga pertamina spbu,harga pertamina surabaya,harga saham pertamina,harga solar pertamina 2013,pertamina harga solar industri 2014,harga solar pertamina oktober 2014,harga solar pertamina februari 2014,harga solar pertamina januari 2015,harga sate pertamina,harga pertamini termurah,harga pertamini tangerang,harga pertamina turalik 52,harga pertamina terkini,harga tangki pertamina,harga tempat pertamini,harga pertamina terbaru,harga pertamina update,harga usaha pertamini,harga gelas ukur pertamini,harga 1 unit pertamini,harga tabung ukur pertamini,harga unit pertamini,harga vi gas pertamina,harga pertamina vs shell,harga pertamina vs petronas,harga wisma pertamina jakarta,harga wisma pertamina bandung,harga wisma pertamina,harga wearpack pertamina,harga wisma pertamina gambir,harga pertamina xp,harga pertamini digital bekas,harga pertamini digital 2015,harga pompa pertamini digital,harga alat pertamini digital,harga pompa bensin pertamini digital,harga pertamini digital bandung,harga pertamini digital di lampung,harga pertamini digital elektrik,harga pertamini digital jakarta,harga pertamini digital lampung,harga pertamini digital murah,harga pertamini digital medan,harga pertamini digital portable,harga pertamini digital surabaya,harga pertamini digital terbaru,harga mesin pertamini elektrik,cara membuat pertamini,cara membuat pertamini sendiri,cara membuat pertamini digital,cara membuat pertamini elektrik,cara membuat pom pertamini,bagaimana cara membuat pertamini,cara membuat pompa bensin pertamini,cara membuat pertamina,cara membuat pertamina mini,cara membuat alat pertamini,cara membuat pompa pertamini,cara membuat pompa pertamini sendiri,cara membuat kios pertamini,cara membuat mesin pertamini,cara membuat gerobak pertamini,cara membuat izin usaha pertamini,cara membuat akun pertamina,cara buat alat pertamini,cara membuat logo pertamina baru,cara membuat logo pertamina corel,cara membuat logo pertamina corel draw x3,cara membuat logo pertamina corel draw,cara membuat logo pertamina corel draw x4,cara membuat logo pertamina corel draw 12,cara membuat logo pertamina dengan corel draw,cara membuat logo pertamina di photoshop,cara membuat logo pertamina dengan corel draw x4,cara membuat logo pertamina dengan corel draw x3,cara membuat logo pertamina di coreldraw x4,cara membuat logo pertamina dengan photoshop,cara membuat logo pertamina dengan menggunakan corel draw,cara membuat logo pertamina dengan coreldraw x5,cara membuat lambang pertamina dengan coreldraw,cara membuat logo pertamina dalam coreldraw,cara membuat email pertamina,cara membuat logo pertamina menggunakan corel draw x4,cara membuat logo pertamina pada corel draw,cara membuat logo pertamina,cara membuat logo pertamina coreldraw,cara membuat pertamini manual,cara buat mesin pertamini,cara membuat logo pertamina menggunakan corel draw,cara membuat logo pertamina melalui corel draw,cara membuat logo pertamina menggunakan corel draw x5,cara buat pertamina mini,cara membuat logo pertamina menggunakan corel draw 12,cara membuat nota pertamina,cara membuat logo pertamina pasti pas dengan coreldraw,cara membuat spbu pertamina,cara membuat struk pertamina,cara buat spbu pertamina,cara buat pertamini sendiri,cara buat tempat pertamini,cara membuat tabung pertamini,cara membuat usaha pertamina,cara membuat usaha pertamini,cara buat usaha pertamini, jual mesin pertamini di tanggerang, yang jual mini pump united dicikarang, yang jual pom mini digital sekitar bandung, pabrik pertamini garut
 
productdigital.me